Nama Wifi

 

Nama Wifi Lucu – Kembali lagi bersama kami yang akan selalu memberikan informasi terkini dan selalu anda butuhkan. Kali ini kita akan membahas mengenai wifi. Pasti semua orang sudah mengetahui apa itu wifi.

Saat ini menggunakan wifi memang merupakan pilihan yang tepat karena sekarang kita tidak bisa lepas dari yang namanya smartphone. Kemudian jika menggunakan smartphone tanpa ada jaringan internet maka sama saja anda tidak bisa melakukan aktivitas secara online. Contohnya saja membuka sosial media kemudian aplikasi aplikasi yang membutuhkan jaringan internet agar bisa diakses.

Menggunakan kuota atau paket data, pastinya akan sangat menguras kantong. Ditambah jika anda lebih suka melihat video baik itu di youtube, instagram ataupun segala macam sosial media lainnya.

Maka dari itu saat ini orang – orang lebih memilih memasang wifi agar tidak terlalu banyak mengeluarkan uang untuk membeli kuota. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika anda menggunakan wifi pastinya.

Selain murah anda bisa sepuasnya menggunakan tanpa harus takut biaya mahal karena sistem pembayaran wifi ini adalah bulanan. Jumlahnya pun juga  berbeda beda tergantung dari berapa mbps yang digunakan. Saat ini provider wifi juga sudah banyak yang bermunculan sehingga lebih memudahkan banyak orang jika ingin memasang wifi.

Karena banyaknya yang memiliki minat untuk memasang wifi, terkadang banyak yang merasa bingung ingin memberikan nama apa yang bagus untuk wifi yang akan dipasang.

Bukan hanya orang saja yang membutuhkan nama, namun wifi pun juga membutuhkannya sehingga anda harus memberikan nama jika anda memasang pertama kali. Hal tersebut sebagai identitas dari wifi anda karena jika ada orang bertanya nanti pasti akan bertanya, nama wifinya apa ya?

Bagi anda yang pusing  ingin memberikan nama apa, disini kami akan merekomendasikan banyak nama untuk anda. Maka dari itu simak terus artikel kami yang berjudul Nama Wifi Lucu.

Sejarah Wifi

nama wifi

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai nama apa yang ingin anda gunakan untuk wifi anda, ada baiknya jika kita mebahas sedikit sejarah dari wifi ini untuk menambah pengetahuan anda mengenai teknologi. Sering mendengar Wifi tapi anda tidak tahu artinya?

Wifi sendiri memiliki kepanjangan dari Wireless Fidelity. Wifi merupakan suatu jaringan nirkabel yang bisa memungkinkan perangkat seperti komputer, ipad, smartphone dan perangkat lainnya bisa berkomunikasi melalui sinyal nirkabel ini.

Cara kerjanya sama seperti stasiun radio yang melelui gelombang udara. Perangkat gadget yang anda miliki bisa menangkap sinyal yang menghubungkan  ke internet.

Awal mulanya Wifi ini lahit di Belanda pada tahun 1991. Pada tahun tersebut NCR Corparation dan AT&T Corporation bisa menemukan prekursor 802.11 yang mana dipakai untuk sistem kasir dengan nama Wavelan.

Kemudian para penemu ini mengembangkan lagi setiap kekurangan dari wifi dan sampai akhirnya bisa seperti saat ini. Sudah banyak perusahaan wifi yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dari individu masing – masing.

Kelebihan Menggunakan Wifi

Setiap kita menggunakan sesuatu pastinya ada kelebihan dan kekurangan yang akan kita rasakan begitu juga dengan menggunakan wifi. Maka dari itu kita akan membahas juga mengenai kelebihan dan kekurangan dari penggunaan wifi ini. Berikut dibawah ini kita bahas kelebihan wifi terelebih dahulu.

1. Instalasi atau pemasangan yang mudah

Kelebihan yang pertama adalah dimana proses instalasi dari penggunaan wifi ini sangat mudah. Anda tidak perlu lagi membeli alat alat dan bahan seperti yang biasa digunakan pada jaringan berkabel yang membutuhkan banyak kabel utp agar bisa tersambung ke internet. Berbeda dengan wifi ini dimana kita hanya butuh memasang hardware seperti Mobile wifi. Hal ini pastinya akan membuat anda lebih hemat budget dan lebih simple jika memakai wifi.

2. Bisa untuk berbagai jenis perangkat

Kelebihan selanjutnya adalah dimana wifi ini sudah bisa digunakan untuk berbagai perangkat. Contohnya saja bisa digunakan oleh komputer, laptop kemudian smartphone pastinya juga bisa seperti tablet, ipad dan handphone yang memang mempunyai akses terhadap jaringan wifi.

3. Bisa dipakai dimana saja tidak ada batasan

Anda bisa leluasa berpindah pindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Menggunakan wifi ini memang lebih bebas dibandingkan dnegan jaringan kabel yang harus stay atau diam disatu titik saja. Saat ini bahkan wifi sudah banyak dipasang pada tempat yang ramai – ramai di kunjungi orang. Seperti cafe, kemudian mall, rumah sakit, hotel dan beragam tempat lainnya.

Jika ingin tersambung anda hanya perlu melakukan satu kali login dan nantinya pasti akan langsung terhubung. Berbeda dengan jaringan kabel yang mana kita bisa terhubung jika sudah mencolokkan konektor kepada perangkat yang kita miliki. Pastinya ini sangat ribet untuk dilakukan. Dengan menggunakan wifi anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut.

4. Jangkauan yang luas

Jika anda menggunakan wifi mempunyai cakupan atau wilayah yang luas pastinya. Walaupun memang masih memiliki batasan, tetapi selama anda masih tersambung dengan hotspotnya maka tidak akan menjadi masalah. Dan anda tetap akan bisa menggunakan wifi tersebut.

Kekurangan Wifi

Setelah kami menjelaskan Kelebihan  dari wifi ini, tentunya anda perlu mengetahui keurangan dari penggunaan wifi ini. Berikut adalah kekurangan dari penggunaan wifi.

1. Keamanan yang lemah

Jaringan wifi ini bisa dikatakan keamanannya lemah karena wifi bersifat publik. Jadi bisa dimasuki dan digunakan oleh siapa saja yang ingin menggunakannya. Ini perlu menjadi kewaspadaan terutama jika kita menggunakan wifi umum.

Karena bisa dimasuki oleh siapa saja, ini bisa menjadi celah bagi orang yang ingin berbuat negatif pastinya. Maka dari itu kita harus lebih waspada lagi jika menggunakan wifi ditempat umum. Berbeda dengan jaringan kabel yang keamanannya lebih terjaga.

2. Adanya Batasan Jarak

Wifi sendiri memiliki batasan jarak maksimal sampai berapa jauh wifi tersebut bisa diakses. Jika anda merasa koneksi anda tidak terlalu baik, bisa jadi itu karena anda terlalu jauh dari pusat wifi. Maka dari itu jika ingin koneksi stabil, anda harus mendelat kepada titik wifi berada.

3. Kendala Saat Transfer Data Besar

Jika anda ingin mentransfer data yang besar, dan ingin menggunakan wifi saya rasa anda perlu mempertimbangkannya kembali. Hal tersebut dikarenakan wifi tidak cocok jika digunakan untuk mentransfer data yang besar. Akan lebih baik jika ingin melakukan hal tersebut, anda harus menggunakan jaringan kabel agar tidak terjadi kendala saat melakukan pengiriman.

Rekomendasi Nama Wifi Lucu

nama wifi

Mengenai penamaan wifi, anda sebagai pemilik, tentunya diberikan kebebasan untuk memberikan nama apa. Bahkan anda juga bisa mengubah nama wifi sesuai dengan keinginan anda. Berikut dibawah ini adalah daftar rekomendasi nama wifi yang lucu.

  • Modal Dong
  • Ngga Punya Kuota Ya
  • Cie Cari Wifi
  • Jangan Nyolong Ya
  • Wifi Rakyat
  • Wifi me
  • Bukan Untuk Umum
  • Wifi Cepat Rusak
  • Wifi Mati
  • Wifi Rumah Sakit
  • Cari Wifi Gratisan
  • Kuota Habis?
  • Wifi Paylater
  • Wifi ummat
  • Pasti Cari Wifi
  • Wifi untuk tidak punya kuota
  • Wifi Baper
  • Wellcome Wifi
  • Pake Wifi Jangan Lama
  • Sini Wifian
  • Wifi Kaum Duafa
  • Cari Gratisan Ya
  • Rumah Wifi Berkah
  • Rumah Ukhuwah
  • Jangan Putus Asa
  • Passwordnya

Rekomendasi Nama Wifi Bahasa Inggris

nama wifi

  • My Wifi
  • Your Wifi
  • Lets Wifi
  • Lets Play
  • Our Connection
  • My Connection
  • Wanna Wifi
  • Poor Wifi
  • Hacker inside Wifi
  • Have Fun There Connection
  • Not For Free Wifi
  • Just Pay For Wifi
  • What The Wifi
  • Heyy you
  • Dora The Wifi
  • Cant to use
  • Monster Wifi
  • Big Wifi
  • Room
  • Very Fast
  • Great Wifi
  • Maybe can
  • Just use it
  • Harry Potter
  • Trust Wifi
  • Usually Wifi
  • We Are Youu
  • Pay For Use
  • Not Free
  • Feel Free
  • Hey
  • I Just Wanna
  • Everybody can
  • Very Great Wifi
  • Good Job
  • Desserve Better
  • Est Old
  • Sunny Side

Rekomendasi Nama Wifi Makanan

Rekomendasi Nama Wifi Makanan

  • Chicken Wings
  • French Fries
  • Classic French Fries
  • Mozzarella Rissoles
  • Cheesy Macaroni
  • Beef Ball
  • Pepper Calamari
  • Enoky Mushroom
  • Korean Chicken
  • Churros
  • Banana Fritters
  • Brownies Fudge
  • Chocolate Fountain
  • Chicken Katsu Toast
  • Chicken Teriyaki Toast
  • Beef Teriyaki Toast
  • Secret Love Toast
  • Fish & Chips
  • Beef Burger

Rekomendasi Nama Wifi Indihome Unik

  • Wifi Pemerintah
  • Yang ada capnya
  • Nice Wifi
  • Nunggu wifi ya
  • Tengok ke belakang
  • Jendela Wifi
  • Lancar jaya
  • Jaringan Lancar
  • Wifi Orang
  • Kantor Cabang Wifi
  • Indihome hotspot
  • Jangan ganggu
  • Ketahuan ngga punya kuota
  • Tetangga keren
  • Tetangga Baik
  • Boleh Pakai
  • Sejam 5k
  • Hanya untuk malam
  • Nyari Gratisan kan
  • Apa Kabar
  • Jangan Maksa
  • Passwordnga
  • Partai Pencari Wifi
  • Selalu Cari Wifi
  • Penjaga Jaringan
  • Jangan Lupa Bayar
  • Alumni Kuota
  • Wifi Saja
  • Milik Bersama
  • Tolong Pakai Aja
  • Jangan Kayak Orang Susah

Rekomendasi Nama Wifi Lucu Bikin Ketawa

Rekomendasi Nama Wifi Lucu Bikin Ketawa

  • Boleh Pakai Tapi Bayar
  • Bocil Minggir Ya
  • Depan Rumah Cari Wifi Nih
  • Kerja Biar Bisa Beli Kuota
  • Konten Terbaik
  • Juragan Wifi Disini
  • Penikmat Senja Selalu
  • Tolong Sopan
  • Tebak Password dong
  • Wifi Orang Kaya
  • Kantor Hukum
  • Ular Tangga
  • Buah Wifi
  • Pohon Wifi
  • Wifi Gratis Nih
  • Bang Butuh Wifi
  • Apanih Wifi
  • Jangan Nyuri Wifi Ya
  • Hp Iphone Kuota 0
  • Tinggal di Hutan nih
  • Jangan Cheating ya
  • Dosa mencuri Wifi
  • Azab Mencuri Wifi

Rekomendasi Nama Wifi Sindiran

nama wifi

  • Hedon Tapi Cari Wifi
  • Jajan Tapi Ga Punya Kuota
  • Ieu Wifi Aing
  • Mau Wifi Gratis
  • Wifi Hunter
  • Anti Punya Kuota Club
  • Kangen Warnet Ya
  • Serangan Nitizen
  • Wifi Lambe Turah
  • Pakai Wifi Bacok
  • Pakai Wifi Jadi Pacar
  • Jangan Pakai Aneh Aneh
  • Beban Orang Tua
  • Up Wifi
  • Jangan Lama Lama
  • Wifi Tidak Bisa Di pakai
  • Keluarga Wifi
  • Generasi Wifi

Cara Mengubah Nama Wifi di IndiHome

Pasti anda terkadang ingin mengubah nama wifi yang anda miliki, dan tidak tahu caranya. Disini anda bisa mengikuti cara yang akan kami berikan kepada anda. Berikut dibawah ini adalah caranya.

  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah anda harus menyambungkan perangkat anda pada wifi yang ingin anda ganti namanya.
  2. Kemudian buka browser di perangkat anda.
  3. Jika sudah masuklah ke pengaturan router dengan cara ketik 192.168.1.1 pada browser anda.
  4. Setelah itu masukkan user name dan password router anda.
  5. Jika Sudah klik pada bagian SSID Setting dan juga semacamnya
  6. Setelah itu anda bisa cari bagian SSID Name dan coba ubahlah nama router Wifi anda
  7. Kemudian simpanlah pengaturan tersebut dan logout dari router wifi yang anda punya.

Bagaimana mudah bukan untuk mengubah nama wifi yang anda inginkan. Nama – Nama Wifi juga sudah kami rekomendasikan untuk anda, pilihah nama yang cocok dan sesuai untuk anda.

Penutup

Demikianlah yang bisa Hippi.id sampaikan mengenai Nama Wifi Lucu untuk anda. Pada artikel kali ini kita sudah menjelaskan banyak kepada anda mengenai wifi.

Dari sejarah kemudian kelebihan dan kekurangan dan juga banyak nama nama yang sudah kami rekomendasikan untuk anda. Semoga bisa membantu anda yang sedang membutuhkan informasi terkait hal tersebut. Sekian dari kami.